PPKM Level 2, Babinsa Koramil 04 Gambir Monitor Prokes di Pasar Petojo Ilir

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat – Selasa (29/3) Masih dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19, Babinsa Serma Sakban dari Koramil 04 Gambir mengunjungi Pasar Petojo Ilir Kelurahan Petojo Utara. Kunjungan dan monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan prokes.  

“Protokol kesehatan hingga saat ini wajib dipatuhi oleh warga masyarakat. Untuk itu himbauan akan selalu dilakukan oleh aparat terkait keberbagai lokasi termasuk tempat yang rawan terjadinya penularan, seperti di Pasar Petojo Ilir”, tutur Babinsa.  

Dalam pelaksanaannya Babinsa berkeliling ke area pasar guna mengecek dan menghimbau pedagang dan pembeli agar mematuhi peraturan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 yang telah ditetapkan pemerintah DKI Jakarta.  

“Seperti biasa, Babinsa dalam kegiatannya melakukan pendekatan persuasif dalam mengingatkan warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan, Hal tersebut dilakukannya saat menemukan beberapa pedagang yang dalam aktivitas jual belinya tidak menggunakan masker. “, Seperti diuraikan oleh Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto.

Monitoring yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 berjalan kondusif. Warga dan pedagang yang mendapat himbauan prokes tampak menurut dan menatuhi arahan yang disampaikan Babinsa.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …