Program BOHAI Satgas 330 Terus Digelar, Hasil Bumi Mama Papua Ludes Terjual

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Pasca hujan deras yang mengguyur kota Sugapa dua hari berturut-turut sejak dini hari sampai dengan sore hari, mentari kembali bersinar cerah menyinari bumi Sugapa, Intan Jaya pada Selasa Pagi (05/12/23). Nampak mama-mama Papua berjalan seraya menggendong noken menuju pusat kota Sugapa untuk menjual hasil bumi dari kebunnya.

Ya, hari Selasa adalah hari pasar. Nampak Para ksatria Tri Dharma di Pos Koper Satgas 330 yang sedari awal telah menunggu para mama Papua yang akan menjual hasil buminya bergegas menyambut dan mengarahkan para mama Papua untuk masuk ke halaman Pos Koper.

“Mari singgah Mama, gelar sudah semua barang dagangan, nanti kita borong semua,” ucap Praka Marsanto.

Mama Juliana yang berada di baris terdepan segera memberi komando kepada para mama yang ada dibelakangnya untuk masuk ke pos dan menggelar barang dagangannya. Dalam sekejap, semua hasil bumi milik para mama ludes terjual. Merekapun sumringah tersenyum bahagia.

Untuk diketahui, Borong Hasil Bumi (BOHAI) adalah program unggulan Satgas 330 yang digelar secara rutin dan sangat efektif membantu menggerakkan roda perekonomian di Intan Jaya.

“Kami harap BOHAI selalu ada. Jadi kita tra perlu jauh-jauh berjalan ke kota untuk berjualan. Kami semua senang, karena 330 kasih habis barang dagangan,” pungkas Mama Juliana.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Perum Bulog ke 57

Portalindonews.com, Wamena – Puluhan anggota Kodim 1702/Jayawijya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …