Quick Response, Satgas Yonif 310/KK Obati Anak Sakit Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Pegunungan Bintang – Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK respon cepat laporan warga dengan menurunkan tenaga kesehatan untuk mengobati Julia (13) yang demam dan sakit persendian di Kampung Wetkim Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (18/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Tugas kami selain menjaga perbatasan adalah membantu kesulitan warga yang ada disini, terutama masalah kesehatan menjadi salah satu prioritas penugasan kami diperbatasan,” ungkapnya.

Dikatakannya, Satgas Yonif 310/KK selalu siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, baik yang datang langsung ke pos maupun pihaknya yang mendatangi warga karena terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat.

“Dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, karena ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang patut kita jaga,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Iwur Letda Inf Deri Sumardi menambahkan bahwa Julia anak dari Leo Okesan (38) tersebut telah diperiksa dan diberikan obat.

“Kita sudah berikan dia obat untuk 3 hari kedepan. Apabila tidak membaik akan dievakuasi ke Puskesmas untuk observasi lebih lanjut,” tambahnya.

Atas bantuan yang diberikan, Leo Okesan mengucapkan banyak terima kasih karena Satgas Yonif 310/KK dengan cepat menanggapi dan menolong keselamatan jiwa anaknya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Satgas dengan cepat menolong dan mengobati anak kami. Semoga Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati dan menyelamatkan bapak,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …