Qurban di Masjid Tertua Badau

PORTALINDONEWS.COM, Kapuas Hulu – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW hadir melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di Masjid Nurul Huda dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu (17/06/2024).

Lantunan takbir dan tahlil mengiringi penyembelihan hewan Qurban di halaman Masjid Nurul Huda Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu. Tasbih dan tahlil memuji kebesaran Allah SWT.

Bertindak sebagai Imam sholat adalah Ustadz Munasir selaku ketua TPA, bertindak sebagai bilal Sdr. Firman salah satu santri di Masjid Nurul Huda sedangkan bertindak sebagai Khotib Idul Adha adalah Lettu Czi Munif Wibowo, A.Md. beliau selaku Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW.

“Sholat Idul Adha berawal dari peristiwa mimpi yang di alami oleh Nabi Ibrahim a.s yang berupa wahyu Alloh SWT yang diujikan kepada Nabi Ibrahim a.s melalui mimpinya untuk menyembelih putra yang sangat dirindukan kehadirannya (Nabi Ismail as)”. Tutur Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H.

Dalam Khutbah Idul Adha dapat disimpulkan bahwa sebagai Ummat Islam tentunya harus meneladani sifat dan keimanan Nabi Ibrahim a.s yang didasari dengan keyakinan dan ketaatan kepada Alloh SWT. Dengan keteguhan Iman Nabi Ibrahim a.s kepada Alloh SWT maka lulus dari ujian berat tersebut, dan Allah menggantikanya dengan persembelihan qibas/domba.

Lettu Czi Munif Wibowo, A.Md. juga menambahkan dalam khutbahnya “untuk selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT sebagai bekal untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat”.

About Portalindonews

Check Also

Kritisi dengan Konstruktif, Apresiasi Kinerja Pemerintah Jokowi Hadirkan Perubahan

Oleh: Chandra Budi Setyo Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo …