Ransus Kerja Multi Ranpur Mobile Hasil Litbanghan Puspalad Lulus Sertifikasi

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M., bertempat di ruang Kantor Kadislitbangad Jakarta, menyerahkan Sertifikat Uji Coba Prototipe Ransus kerja multi Ranpur Mobile hasil kegiatan Litbanghan Puspalad kepada Direktur Utama PT. Garuda Makmur Perkasa Dedy Tjahjadi selaku pihak mitra pada hari Senin (23/8/2021).

Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, didampingi Sedislitbangad dan Kasubdismat, mengatakan bahwa penyerahan Sertifikat Uji Coba Prototipe Ransus kerja multi Ranpur Mobile hasil kegiatan Litbanghan Puspalad, merupakan bentuk nyata komitmen Kadislitbangad pada program Sertifikasi sesuai dengan Peraturan Kasad tentang Organisasi dan Tugas Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat, yang memiliki tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

 

” Ransus Kerja Multi Ranpur Mobile merupakan kendaraan khusus TNI AD yang digunakan untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan Tank Leopard di lapangan dan kendaraan pengangkut Engine Leopard, sehingga dapat memudahkan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan sudah layak memenuhi ketentuan yang berlaku sehingga diberikan sertifikat tersebut karena sudah memenuhi beberapa aspek yaitu dari segi aspek konstruksi dan perlangkapan baik Mesin, Bahan, Perakitan, Perlengkapan memenuhi sesuai dengan ketentuan, aspek kemampuan memiliki daya gerak, keamanan, stabilitas, pemeliharaan dan pembekalan, aspek kelancaran kerja dengan jelajah dan Endurance mampu menempuh jarak 1.250 km atau 36 jam secara maraton dengan mesin hidup terus menerus, serta unsur lain seperti alat angkat (Crane), Genset, dari sisi aspek insani baik Dimensi alat pelayanan, Keringanan kemudi, Gangguan, Goncangan simulator balok Pengendalian, kemudahan memenuhi sesuai SST dan SSP yang telah ditentukan, ” pungkas Kadislitbangad.

Seperti diketahui bersama, Prototipe Ransus Kerja Multi Ranpur Mobile hasil kegiatan Litbanghan Puspalad telah diuji coba pada tanggal 27 s.d. 30 Juli 2021 di Laboratorium Batujajar. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …