Salam Pancasila! Kodim Peringati Hari Lahir Pancasila

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dipimpin Kepala Staf Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon, Kodim 1702/Jayawijaya gelar upacara peringati Hari Lahir Pancasila, bertempat di Lapangan Makodim 1702/Jayawijaya Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (01/06/2024).

Dalam amanatnya, Mayor Inf Romadlon menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Pada hari ini, Sabtu 01/06/2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini memgandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam meyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” ungkap Kasdim.

Lanjut Kasdim, patut kita syukuri sebagi bangsa dengan nilai-nilai majemuk, pancasila menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa. Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi dan gotong royong.

“Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”. Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja dan dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh selurub tumpah darah indonesia,” imbuhnya.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Sapa Damai Yonif 6 Marinir Habema Teduhkan Hati Warga Keikey

PORTALINDONEWS.COM | Keikey Yahukimo, – Di sela-sela tugas pengamanan wilayah, Satgas Yonif 6 Marinir bagian …