Sambut HUT ke-65 Kodam IM, Pangdam IM Ziarah Ke Makam Sultan Iskandar Muda

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx M. Hasan berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda (SIM) di Komplek Makam raja-raja Aceh, Banda Aceh, Selasa (21/12/2021).

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-65 Kodam Iskandar Muda yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Pantauan di lapangan, Pangdam IM memimpin langsung penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan rangkaian bunga, doa bersama, tabur bunga serta penghormatan terakhir.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, SH, mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-65 Kodam IM. Kegiatan ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya dan sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari jiwa dan raga putra putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita,” kata Kapendam IM.

Selain Pangdam IM, ziarah tersebut juga diikuti Irdam IM, Danrem 11/LW, Danrem 12/TU, para Asisten, LO AL dan LO AU, dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda.(Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …