Sambut Tahun Ajaran Baru, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Alat Tulis Kepada Anak-anak di Tapal Batas

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Kecintaan terhadap anak-anak dan dunia pendidikan di wujudkan berupa partisipasi dalam menyambut tahun ajaran baru di sekolah, seperti yang dilakukan oleh Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang berkunjung ke Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ada di wilayah binaan yang terletak di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang baru saja masuk di dunia pendidikan, tidak hanya itu kedatangan anggota Pos Arso XIII ini juga untuk membagikan perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis serta perlengkapan lainya.

Dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Jumat (16/7/2021), Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kepedulian TNI dalam dunia pendidikan merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM calon generasi penerus bangsa.

Tidak hanya itu Dansatgas Juga mengungkapkan bahwa kepedulian pada dunia pendidikan merupakan kunci utama dalam upaya memberikan kesejahteraan pendidikan kepada anak-anak.

“Dengan peduli dan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman kepada anak-anak dalam menuntut ilmu,” ungkapnya.

“Terlebih bagi siswa di ajaran baru, mereka harus mendapat kesan pertama yang baik dan kenyamanan ketika belajar di sekolah, agar proses belajar mengajar ke depannya semakin baik, ” tutur Letkol Taufik.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Arso XIII yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Siswandi mengunjungi dua sekolah Paud yang masuk di wilayah binaan, yaitu Paud Tunas Harapan Arso XIII dan Paud Bina Bangsa Skanto.

Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa anak-anak yang baru masuk di Paud tersebut sangat senang ketika melihat kedatangan anggota TNI, anak-anak berbaris dengan tertib ketika dibagikan alat tulis sekolah.

Salah satu anak bernama Putri (6), terlihat sangat senang ketika mendapat giliran maju ke depan, tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membagikan perlengkapan sekolah padanya.

Sementara itu, Lestari (47) salah satu guru Paud yang di kunjungi mengungkapkan bahwa kedatangan anggota TNI ke sekolah sangat membantu, selain memberikan rasa nyaman kedatangan anggota TNI juga memberikan warna baru bagi anak-anak agar lebih semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami guru di sini sangat senang dengan kedatangan anggota TNI, selain banyak membagikan barang-barang yang berguna untuk anak-anak, anggota TNI juga sebagai pemacu semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, ” terang guru Lestari. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mengutuk Sederet Kebiadaban KST Papua, Bunuh Danramil hingga Kepala Kampung

Oleh: Yeskiel Rawai Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua terus …