Satgas 330 Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Generasi Milenial Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan secara terpusat di SMA Negeri 1 Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Jumat (10/11/2023).

Kegiatan upacara yang diikuti oleh siswa pelajar SD – SMP dan SMA di Intan Jaya yang juga dihadiri oleh para guru dan perwakilan dari instansi terkait dapat terlaksana dengan penuh khidmat, aman, tertib dan lancar.

Dansatgas Pamtas Mobile 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini adalah momentum yang tepat untuk memperkuat nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

“Selaras dengan tema peringatan Hari Pahlawan di tahun 2023 ini, kita mengajak para pelajar meneladani semangat para pahlawan menuju masa depan bangsa yang lebih baik dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” pungkasnya.

Bapak Andarias Tandipayung, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sugapa, mengapresiasi langkah Satgas 330 yang telah menginisiasi penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan secara terpusat.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan upacara hari pahlawan yang dilaksanakan hari ini. Jujur, ini adalah sebuah langkah penting dalam menyiapkan generasi muda Papua yang ada di Intan Jaya,” tuturnya.

Lebih Lanjut, bapak Andarias menjelaskan bahwa konsistensi Satgas 330 dalam melakukan terobosan hal-hal positif pelan tapi pasti mampu membawa perubahan positif di kalangan generasi muda di Intan Jaya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 03/Legok Bersama Tiga Pilar Resmikan Kampung Tematik/Taman Digital Sayang Barudak Dan Halal Bi Halal

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat bersinergi bersama Tiga Pilar …