Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Sekolah Di Perbatasan

PORTALINDO.NEWS.COM, Bengkayang, Kalbar – anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty mengajak warga untuk Karya Bakti membersihkan lingkungan sekolah di SDN 01 dan TK Ceria Jagoi Babang Desa. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.

Pada Hari Jumat, 24 Juni 2022. sejumlah 12 orang anggota Pos Kout dan Koki SSK II Jagoi Babang dipimpin Pasi Ter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Syahrul Komar mendatangi SDN 01 dan TK Ceria Jagoi Babang mengajak warga sekitar melakukan karya bakti pembersihan lingkungan sekolah guna terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Pos Kout dan Koki SSK II ini merupakan wujud bhakti TNI terhadap Sekolah yang ada diperbatasan, sekaligus memberikan contoh tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Guna menanamkan cinta kebersihan lingkungan sekolah kepada warga diperbatasan, kami menggelar karya bakti berupa memplester pagar sekolah SDN 01 Desa Jagoi Babang sedangkan di TK Ceria Jagoi Babang yaitu membersihkan lingkungannya. ujar Dansatgas

“Disamping memberikan bantuan tenaga pengajar, kami juga mengajak agar warga peduli akan kebersihan lingkungan sekolah. Dengan harapan sekolah menjadi bersih dan tertata rapi sekaligus untuk menanamkan cinta kebersihan kepada anak-anak sekolah,” tambah Dansatgas.

Pasi Ter Satgas Yonif 645/Gty mengatakan kegiatan ini untuk memberikan contoh agar selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan dan menanamkan semboyan kebersihan itu sebagian dari iman. Kegiatan ini fokus memplester pagar sekolah, pembersihan ruangan kelas, memungut sampah dan membersihkan rumput liar sekitar luar kelas dan diharapkan hasil dari karya bakti ini belajar dan bermain dapat lebih nyaman dalam menjalani proses belajar di sekolah tersebut. pungkasnya.

Sementara itu pihak sekolah dan Kepala Desa Jagoi Babang menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah melaksanakan Karya Bhakti di SDN 01 dan TK Ceria di Desa Jagoi Babang, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.
(Pen Satgas Pamtas 645)

About Portalindonews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …