Satgas Yonarhanud 11/WBY Bersama Warga Binaan, Melaksanakan Kegiatan Tradisi Tahunan “Makan Patita” Di Negeri Lokki

PORTALINDONEWS.COM, Seram Bagian Barat – Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Lokki, melaksanakan kegiatan tradisi tahunan bersama masyarakat Negeri Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (4/1/2022).

Dalam rangka merayakan tahun baru 2022, Danpos Ramil Lokki Sertu Krisna Bayu beserta 3 orang anggota menghadiri acara tradisi tahunan “Makan Patita” yang berarti makan bersama, acara yang sudah menjadi tradisi turun temurun di Negeri Lokki dihadiri oleh seluruh warga Negeri tersebut.

Makan Patita tersebut mempunyai cerita dan makna mendalam bagi warga, dimana warga yang pergi merantau di luar pulau pulang ke kampung halamannya untuk melaksanakan tradisi tersebut.

Sebelum melaksanakan tradisi Makan Patita seluruh warga melakukan kegiatan “Badendang”, yang mana kegiatan ini adalah sekumpulan warga desa yang menyanyi bersama lagu Maluku Tenggara ke rumah-rumah dan melakukan penggalangan dana untuk melaksanakan kegiatan Makan Patita tersebut.

Sertu Krisna Bayu mengatakan, “Kegiatan tradisi tahunan ini selain untuk merayakan tahun baru dan melestarikan tradisi, juga bertujuan agar hubungan antara warga semakin rukun dan persaudaraan semakin erat”.(Pen Yonarhanud 11/WBY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …