Satgas Yonif 330 Bagikan Alkitab dan Solar Cell Di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tanah Putih

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Aksi nyata dalam menebarkan kasih dan kedamaian terus dilaksanakan secara konsisten oleh Satgas Mobile Yonif 330/Tri Dharma dalam periode penugasannya di wilayah Papua. Kali ini, setelah melaksanakan ibadah bersama, para Ksatria Tri Dharma membagikan 50 Alkitab kepada para Jemaat dan memberikan bantuan Solar Cell untuk Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tanah Putih, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (22/10/23).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat jelas suasana momen penuh kehangatan, kebahagiaan dan kekeluargaan yang menunjukkan kedekatan hubungan yang terjalin antara Satgas 330 dan masyarakat di daerah penugasan.

Dansatgas Mobile Yonif 330/Tri Dharma/17/1 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa ibadah bersama di hari Minggu telah dilaksanakan secara rutin oleh personel Satgas 330 yang Nasrani dari satu gereja ke gereja lainnya secara bergantian setiap minggunya.

“Alkitab dan bantuan Solar Cell yang dibagikan merupakan bantuan dari Bapak Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai wujud perhatian untuk umat Kristiani di Intan Jaya,” tuturnya.

Lebih Lanjut, Pamen TNI AD abituren Akmil 2005 ini menegaskan bahwa Satgas 330 akan terus konsisten untuk selalu hadir menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah penugasan.

Bapak Obet Baubau selaku Paroki Gereja memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas 330 yang telah hadir beribadah bersama dan memberikan sejumlah bantuan untuk gereja.

“Selaku pengurus Gereja, saya ucapkan terimakasih banyak. Kehadiran 330 di Intan Jaya sungguh sangat memberikan pengaruh positif bagi semua pihak. Semoga Tuhan selalu berkati segala niat baik dan ketulusan bapak-bapak Tentara dari 330,” ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …