Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Ketahanan Pangan dengan Menanam Sayur-Mayur di Pos

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, Papua*– Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah tugas, Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan program penanaman sayur-mayur di dalam pos mereka. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan para prajurit, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi bagi masyarakat sekitar di Intan Jaya, Papua. Kamis (11/07/2024)

Penanaman sayur-mayur ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos. Berbagai jenis sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, dan cabai ditanam dan dirawat dengan baik oleh para prajurit. Proses penanaman hingga panen dilakukan secara mandiri oleh anggota Satgas.

Dantim Tk Mamba Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Umar Ali, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan prajurit di pos serta membantu masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan adanya program penanaman sayur-mayur ini, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit secara mandiri. Selain itu, kami juga ingin berbagi hasil panen ini kepada masyarakat di sekitar pos, khususnya di wilayah Intan Jaya. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujar Dantim

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk bercocok tanam, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga masing-masing.

Dengan adanya program ini, Satgas Yonif 509 Kostrad tidak hanya fokus pada tugas-tugas militer, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di wilayah tugasnya.

(Pen Satgas)

About Portalindonews

Check Also

Simpatisan OPM di Intan Jaya Kembali ke Pangkuan NKRI, Baca Ikrar Setia di Hadapan Dansatgas Yonif 509 Kostrad

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, Papua– Sebuah keberhasilan penting dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas di …