Sebanyak 313 tervaksin Di Serbuan Vaksin Koramil 01/TS Kodim 0503/Jakarta Barat

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Barat – Serbuan vaksinasi di halaman stadion sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara, Rt. 008/001 yang setiap harinya melaksanakan vaksinasi, hari ini vaksin sebanyak 313 orang yang terdiri dari usia 6 tahun hingga lansia.

Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib menjelaskan, Kegiatan serbuan vaksin ini tiap hari kita laksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi.

“Mengatasi pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Program serbuan vaksinasi ini diharapkan semakin mempercepat dan meningkatkan jumlah masyarakat yang berpartisipasi untuk vaksinasi, sehingga mempercepat herd immunity.”Kata Mayor Galib selaku penanggung jawab serbuan vaksin. Rabu, (19/01).

Serbuan Vaksinasi ini terlaksana atas bekerjasama TNI AD dan Puskesmas Tamansari dengan target 300 orang.

Masih kata Danramil pelayanan untuk masyarakat yang vaksin ke 3 atau booster dengan ketentuan vaksin ke 2 sudah 6 bulan dan mempunya tiket vaksin dari peduli lindungi.

Babinsa Sertu Abdul Madi selaku monitoring giat serbuan vaksin menjelaskan, total tervaksin hari ini sebanyak 313 orang yang terdiri dari anak-anak, dewas dan booster.

“Anak usia 6 tahun hingga 11 tahun tervaksin 76 anak, dewasa tervaksin 56 orang dan booster sebanyak 181 orang.”kata Babinsa di lokasi vaksin. (Sumber Koramil 01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …