Serah Terima Jabatan Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Manado

PORTALINDONEWS.COM, Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado – Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi, Manado, di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Sulawesi Utara, Jumat (13/08/2021).

Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., mengatakan bahwa kegiatan serah terima jabatan di lingkungan Lanud Sam Ratulangi adalah penyegaran serta regenerasi dari pejabat lama ke pejabat baru. Sehingga hal ini dapat menjadi penyegaran baru dalam organisasi. 

“Sedangkan bagi pejabat yang baru, hal ini adalah amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AU. Untuk menjaga disiplin dan penegakkan hukum di lingkungan personel Lanud Sam Ratulangi”, ujar Komandan Lanud Sam Ratulangi dalam wawancaranya dengan Penerangan Lanud Sam Ratulangi.

Pada kesempatan ini Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., atas nama keluarga besar Lanud Sam Ratulangi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada Mayor POM Andi Irawan yang telah melaksanakan penugasan di Sulawesi Utara. 

 

“Terimakasih kepada Mayor POM Andi Irawan atas segala pengabdiannya, kredibilitasnya, dan segala kerja kerasnya dalam penugasannya di Lanud Sam Ratulangi”, ujar Danlanud Sam Ratulangi. “Selamat datang kepada Letkol POM Arif Budiono, hal-hal yang baik dapat terus dilanjutkan dan merupakan suatu hal yang membanggakan. Semoga kedua perwira yang hebat ini selalu dapat meningkatkan terus karirnya di kemudian hari sampai dengan batas maksimal dari karir yang dapat dicapainya”, pesan Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

 

Letkol POM Arif Budiono, S.H., M.I.Pol., perwira kelahiran Pasuruan ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Keamanan Pertahanan Pangkalan Disops Lanud Manuhua. Pangkalan TNI AU Manuhua adalah sebuah Pangkalan Udara Militer tipe A yang berada di bawah kendali Komando Operasi Angkatan Udara III bermarkas di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Indonesia. Sedangkan, Mayor POM Andi Irawan, S.E., M.M., selanjutnya akan berdinas di Komando Pendidikan TNI AU (Kodiklatau) sebagai Kepala Subsi Tata Tertib Disiplin Seksi Penegakan Ketertiban Polisi Militer Kodiklatau, Jakarta.

 

Turut hadir dalam kegiatan yang menegakkan protokol kesehatan ini, adalah Kepala Dinas Logistik Kolonel Kal Moch. Choirudin, Kepala Dinas Personel Kolonel Adm Darwis Akmal P, SE., M.A.P., dan Kepala Dinas Potensi Dirgantara Letkol Pasukan Paulus Purwadi, S.Pd., serta perwakilan Perwira Menengah dan anggota Satpom Lanud Sam Ratulangi, Manado.***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey. Foto oleh Serda Ridwan).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Bersama Bupati Keerom Panen Raya Jagung Di Lahan Food Estate Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., bersama Bupati Keerom Piter …