Serda Muliadin Bersama Tiga Pilar Petamburan Laksanakan Operasi Yustisi Tertib Masker

PORTALINDONEWSCOM, Jakarta Pusat – Babinsa Kelurahan Petamburan Serda Muliadin Koramil 05/Tanah Abang melaksanakan imbauan protokol kesehatan dalam rangka penerapan PPKM Level 3, di jalan Jati Petamburan, kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Petamburan, anggota Polsek Metro Tanah Abang, aparat kelurahan dan Satpol PP.

Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan, imbauan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19 varian omicron.

“Kegiatan melalui operasi tertib masker ini kami lakukan sebagai bentuk pengawasan supaya warga masyarakat terbiasa memakai masker,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Danramil, aparat gabungan Tiga Pilar mendapati 12 orang warga tidak memakai masker. 

“Warga yang tidak patuh prokes ini didata oleh pihak kelurahan dan selanjutnya dikenakan sanksi sosial dengan menyapu jalanan,” katanya.

Danramil menerangkan, Babinsa Koramil 05/Tanah Abang juga mengikuti kegiatan seperti ini bersama dengan Tiga Pilar.

“Kami berharap warga masyarakat kecamatan Tanah Abang selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada untuk melindungi diri sendiri dan lingkungan dari virus,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …