Sinergi Dengan Paspampres, Kodim 0501 JP BS Gelar Pam Waskita RI 1 dan RI 2 Hadiri Pernikahan Putri Chairul Tanjung

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat – Minggu (20 /3) Bersama Paspampres Kodim 0501/ JP BS yang dipimpin Kolonel Czi Alfius Navirinda Kawal agenda Presiden RI dan Wakil Presiden RI sebagai saksi perinkahan putri Chairul Tanjung yang diselenggarakan di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. 

Amankan dan lancarkan jalannya agenda RI 1 dan RI 2 (Pam Waskita) , Kodim menurunkan satuan pengamanan ibukota (Kodam Jayakarta) dari berbagai satuan TNI AD, antara Lain : Yonif Mek 201/JY, Yonzipur, Intel Gabungan, Pomdam Jaya dan berbagai satuan lainnya.  

Dari informasi yang diperoleh, seluruh pasukan dari berbagai satuan TNI AD disebar keberbagai lokasi strategis untuk mengawal lancarnya perjalanan RI 1 dan RI 2 menuju lokasi acara.  

Diketahui pengamanan presiden dan wakil presiden melibatkan ratusan personil. Ratusan personil tersebut merupakan gabungan dari Kodam Jayakarta yang dalam pelaksanaannya dikoordinir oleh Kodim 0501 JP BS dan Paspampres. Dalam hal ini Kodim 0501 berisenergi mengamankan jalannya kegiatan hingga usai.  

Sebelumnya, dilaksanakan apel gelar pasukan di lokasi kegiatan. Apel tersebut dilaksanakan pada pukul 06.00 wib yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Dandim 0501 JP BS.

“Tugas kami adalah membantu pengaman objek vital dalam hal ini Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana dan Bapak Ma’ruf Amin dan Ibu Wuri Estu Handayani juga beberapa tamu penting di acara ahad nikah putri Bapak Chairul Tanjung hari ini, sampai kegiatan selesai kondisi aman dan terkendali”, tutur Dandim.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …