Songsong Hari Radio, RRI Denpasar Gandeng Kodam IX/Udayana Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Karangasem

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA –  Menyongsong Hari Radio Ke 76 Tahun 2021, Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar bersinergi dengan Kodam IX/Udayana menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian Sembako sejumlah 300 paket bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Karangasem, Provinsi Bali. 

Bakti sosial kali ini dilaksanakan di lokasi Pemancar RRI Banjar Dinas Gulinten, Desa Bunutan Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (1/9/2021), diperuntukkan bagi warga kurang mampu dengan tema “Tangguh, Tumbuh, Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia.

Sejumlah undangan hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Karangasem, I Wayan Purna, Kepala LPP RRI Denpasar, Ketua Panitia Bakti Sosial Euis M. Mariana, S.E., serta tokoh adat setempat Bendesa Adat Gulinten I Ketut Sujana.

Pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Karangasem I Wayan Purna mengucapkan terima kasih kepada RRI Denpasar yang sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Radio Ke 76 Tahun 2021 yang bekerja sama dengan Kodam IX/Udayana dalam memberikan bantuan sembako kepada warga Banjar Dinas Gulinten.

“Di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini sangat membantu sekali, semoga kegiatan ini dapat berlanjut, “ sebutnya. 

Kepala RRI Denpasar, Nawir Nawihu, S.sos., mengatakan kegiatan bakti sosial RRI bekerja sama dengan Kodam IX/Udayana digelar Hari Radio Ke 76 Tahun 2021. Menurutnya kegiatan bakti sosial tidak saja dilaksanakan di Kabupaten Karangasem, tentunya akan dilaksanakan di beberapa tempat lain di Bali.

“Dipilihnya lokasi di Banjar Dinas Gulinten mengingat lokasi pemancar RRI berada di Banjar Dinas Gulinten, semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Sejarah 76 tahun RRI mengabdi selalu menyuarakan Indonesia termasuk menyiarkan kegiatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Tahun 1945, “ jelasnya.

Sementara itu Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, menyebut kegiatan bakti sosial RRI kerja sama Kodam IX/Udayana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang banyak di antara masyarakat menghadapi kesulitan kehidupan. 

Kegiatan kerja sama dalam membantu masyarakat agar terus dilaksanakan dengan instansi manapun. Untuk diketahui hasil Vidcon Hari Rabu, tanggal 1 September 2021 dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bahwa Bali masih masuk PPKM Level IV sehingga diperlukan kedisplinan dalam setiap kegiatan terutama kegiatan adat.

“Kita (Bali) masih masuk dalam PPKM Level IV, sehingga diperlukan kiat lebih baik dari semua pihak untuk menuju level III atau II sehingga dengan demikian akan menjadi ukuran untuk adanya kelonggaran dalam beraktivitas bagi masyarakat,” pungkas Dandim. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …