Sosialisasi Pelatihan Kebakaran, Ini Yang Dikatakan Babinsa Koramil 01/Tamansari

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Pelaksanaan sosialisasi pelatihan bahaya kebakaran dalam keadaan darurat di selenggarakan Kasudin Damkar Kecamatan Tamansari bapak Sardi S.E selaku penanggung jawab.

Giat tersebut dilaksanakan di SDN 01, 03, 05 Keagungan Jalan Kerajinan ll, RT. 004, RW. 009, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat pada Jum’at, (08/12).

Menurut Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Peltu Eko N dan Sertu Abdi Amrizal dalam pelatihan tersebut para peserta di berikan pelatihan cara mencegah kebakaran di rumah, kost, sekolahan atau bangunan tinggi.

“Mematikan alat elektronik maupun gardu panel listrik, Jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala, Awasi penggunaan lilin, korek api beserta laìnnya, Jauhkan benda-benda yang sangat mudah terbakar seperti kayu, triplek dan lain-lain.”urai Babinsa.

Lanjutnya, Jangan merokok di dalam rumah dalam keadaan tertidur di depan kipas maupun AC, Memeriksa aliran kabel listrik yang serabut di dalam rumah yang voltasenya tinggi, Jangan membakar sampah di sekitaran rumah.

Hadir dalam giat, Lurah Keagungan Bapak Sahat Marulitua Simorangkir S.Si, M.Pd, Babinsa Keagungan Peltu Eko N dan Sertu Abdi Amrizal, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyarno, Sekkel Keagungan Ibu Lyna Ornella S.T,  Kasat POL PP Keagungan 4 Personil, Bapak Junaedi,  Kasatgas Damkar Kel. Keagungan 5 Personil Bapak Deni Sudrajat, Staf Kel. Keagungan, Para Kepsek dan Guru SDN 01, 03, 05 Keagungan, Para Murid SDN 01, 03, 05 Keagungan, Ketua RW. 09 Ibu Wina Handayani dan Para Orang Murid Setempat.(Pen01/Ts)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …