Sosialisasikan Prokes dan Pembagian Masker Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan

 

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyosialisasikan prokes dan membagikan masker di Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Sabtu (31/7/2021).

Dijelaskannya, selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan kami juga mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menyosialisasikan tentang prokes dan membagikan masker sebagai contoh bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karna masih ada warga yang belum disiplin dalam penggunaan masker, namun kami berupaya secara Humanis dengan melakukan pemahaman,tentang pentingnya bermasker, ” ucapnya.

Di tempat terpisah, Vanus (42) salah seorang warga Desa Badau sangat berterima kasih dengan sosialisasi prokes dan pemberian masker dari Satgas Yonif 144/JY.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas yang telah mengedukasi masyarakat kami, bagaimana pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker dalam beraktivitas, ” ujar Vanus.

Kegiatan ini dari anggota Satgas Serka Siep Epwal SSK 1 Pos Mentari dan personel Satgas lainnya merupakan upaya untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …