Tanggap Pada Kesulitan Masyarakat, Danyonif 126/KC Berikan Bantuan Perbaikan Masjid dan Paket Sembako

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Sebagai wujud kepedulian TNI dan implementasi dalam membantu permasalahan yang ada pada masyarakat dihadapkan pada tugas pengamanan wilayah perbatasan yang akan dilaksanakan, Komandan Yonif (Danyonif) 126/KC 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H, M.Han., memberikan bantuan sejumlah 150 sak semen untuk perbaikan Masjid Haqqul Yakin, dan ratusan paket sembako, Jumat (6/8/2021). 

Pemberian bantuan kali ini dipimpin langsung oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. bersama anggotanya yang sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Lattis Yon) di Pulo Mandi, Kabupaten Asahan.

Dalam keterangannya, Letkol Inf Dwi Widodo mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan dalam rangka latihan, namun ini sebagai aplikasi nyata program unggulan Satgas Yonif 126/KC di Papua nantinya. 

“Batalyon kami rencananya akan berangkat ke Papua Sektor Utara (Kabupaten Keerom) pada bulan Oktober 2021, kami telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk mendukung tugas pokok Satgas dengan tujuan membantu masyarakat sekitar di daerah operasi, ” ungkapnya.

“Program ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan, persahabatan dan tidak cukup sampai di sini tetapi akan terus berlanjut pada tahap berikutnya yaitu pada bulan-bulan yang akan datang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini Yonif 126/KC sedang melaksanakan latihan taktis penyiapan satuan salam pelaksanaan tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG. 

Selain latihan taktis, para personel yang akan ditugaskan juga akan menerima berbagai materi pembekalan dalam mendukung tugas di daerah operasi. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …