Tidak Sungkan Babinsa turun Ke Saluran Air Bersihkan Lingkungan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Menuju untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tgr tidak sungkan turun ke saluran air untuk membersihkan lingkungan, kegiatan pembersihan dilakukan bersama warga masyarakat Kerja Bakti bersama, kegiatan dilakukan di Perumahan Bukit Cirendeu RT 02/08 Kelurahan Pondok Cabe Ilir Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Jum’at (31/05/2024).

Kegiatan kerja bakti tidak lain untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0506/Tgr. Khususnya di wilayah Koramil 08/Pamulang.

Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna menjelaskan, personil yang terlibat dalam kerja Bakti, Babinsa Kelurahan Pondok Cabe Ilir dua personil bersama warga sebanyak 10 orang.

“Untuk sasaran dan hasil pelaksanaan kegiatan yaitu membersihkan saluran air yang mampet yang tertimbun sampah yang mengakibatkan banjir dan timbulnya wabah penyakit, mengangkat sampah untuk menghindari banjir dan membersihkan rumput, lingkungan bersih banjir dan wabah penyakit bisa teratasi,” ujarnya.

Danramil menambahkan, kerja bakti yang dilakukan Babinsa selain menghasilkan yang positif ini juga sebagai sarana kemanunggalan TNI dengan warganya.

“Selain kemanunggalan TNI ini juga meningkatkan rasa gotong royong dan kebersamaan yang selama ini di nilai terkikis di terpa jaman,” katanya.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau turun membantu membersihkan saluran air dan lingkungan ini.

“Kami atas nama Warga Pondok Cabe Ilir mengucapkan terimakasih kepada bapak – bapak Babinsa yang turut membersihkan lingkungan kami, ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …