Tiga Pilar Cengakareng Gelar Test Antigen terhadap Warga yang kembali dari Mudik

Portalindonews.com, Jakarta Barat – Tiga Pilar kecamatan Cengkareng gelar melaksanakan kegiatan Test Antigen Dalam Rangka tindak Lanjut PPKM Mikro bagi masyarakat yang melaksanakan Pulang Kampung (Mudik) Lebaran 2021.

Giat Antigen dilaksanakan di Wilayah 3 kelurahan yaitu Kelurahan Kapuk Kelurahan Duri Kosambi serta Kelurahan Cengkareng Barat Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (18/5) pada pukul 10.00 Wib.

Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko menjelaskan, kegiatan Test Antigen dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti PPKM Mikro yang disasarkan khusus kepada warga masyarakat yang Mudik/ Pulang Kampung atau kembali ke Jakarta.

“Hari ini sebanyak 32 orang di Kelurahan Cengkareng Barat sedangkan di Kelurahan Duri Kosambi 4 orang sementara Kelurahan Kapuk 9 orang jadi Total ada 45 orang yang melaksanakan Test Antigen, dan bilamana ada ada warga yang Positif Covid 19 akan dilaksanakan isolasi mandiri , Alhamdulillah 45 warga yang melaksanakan Test Antigen dinyatakan Non Reaktif atau Negatif Covid-19.”Kata Kapten Edy Moerdoko.

Menurut Kapten Moerdoko, tujuan dilaksanakan Test Antigen oleh 3 Pilar adalah untuk mengecek bagi kesehatan Masyarakat yang kembali dari mudik (pulang Kampung) , bila ada warga pengecekan Suhu di atas 37.3 ⁰c dilanjutkan Test Antigen apabila Reaktif maka akan dilaksanakan PCR Swab dan jika hasilnya masih Positif Covid 19 maka akan dilakukan Isolasi Mandiri dirumah selama 14 hari namun apabila rumahnya tidak memadai untuk Isolasi Mandiri maka akan diisolasi di Masjid Raya Hasyim Ashari Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng yang disiapkan sebagai tempat Isolasi Wilayah Kecamatan Cengkareng.

Hadir dalam giat tersebut, Danramil 04/CK, Camat Cengkareng dan Kapolsek Cengkareng, para Lurah serta tenaga medis dari Puskesmas, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan  Satpol PP serta Staf Kelurahan (Bravo/red)

About Portalindonews

Check Also

Pemerintah Tunjukkan Keseriusan Berangus OPM dari Tanah Air

Oleh: Marthens Kossay  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pengubahan penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi …