Tiga Pilar Cengkareng Resmikan Kampung Pancasila

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Karena dihuni berbagai suku, ras, agama yang berbeda-beda komplek Palem Lestari kawasan Ruko Seribu terpilih sebagai kampung Pancasila. Hal tersebut diresmikan tiga pilar Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam peresmian tersebut dihadiri Danramil Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko, Kasubsektor Cengkareng Barat Ipda A.Erwan G, Wakil Camat Cengkareng Rano, ketua paguyuban Ruko Seribu Santoso Salim dan jajaran ketua RT 013/08 H.Rojali

Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, RT 013/08 dinobatkan sebagai kampung Pancasila karena di wilayah tersebut dihuni berbagai suku ras dan agama.

“Disini dihuni berbagai suku, ras dan agama namun selama saya menjabat disini tidak ada konflik, artinya mereka guyup dalam hidup berdampingan,” kata Danramil.

Danramil berharap kedepannya wilayah RW 08 bisa diikuti wilayah-wilayah lain bisa hidup berdampingan tanpa memandang perbedaan.

Sementara Kapolsek Cengkareng yang diwakili Kapolsubsektor Cengkareng Barat A. Erwan G mengukapkan, pihaknya sangat mendukung dengan di resmikan wilayah tersebut sebagai Kampung Pancasila.

“Kami sangat mendukung wilayah ini sebagai Kampung Pancasila karena dengan ke Bhinekaan warga mendukung keragaman untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Wakil Camat Cengkareng Rano sangat mendukung dengan adanya Kampung Pancasila yang artinya keberagaman.

“Semoga dengan diresmikannya kampung Pancasila di wilayah ini kerukunan tetap terjaga,” singkatnya.

Dengan terpilihnya wilayah RT 013/08 sebagai Kampung Pancasila ketua RT Rajali mengucapkan banyak terimakasih kepada tiga pilar Kecamatan Cengkareng yang menobatkan wilayahnya sebagai kampung Pancasila.

“Pencapaian ini berkat kerukunan warga di wilayah yang sangat mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama warga, walaupun berbeda suku, ras dan agama, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada tiga pilar Kecamatan Cengkareng,” tuturnya.

(Budi B)

About Portalindonews

Check Also

Cegah Malaria dan DBD, Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Lakukan Fogging Perkantoran Dan Perumahan

PORTALINDONEWS.COM.Guna mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan sakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD), satuan …