Tiga Pilar Gunung Sahari Utara Bersama Warga Gelar Grebeg Lumpur

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat – Minggu (6/3) Babinsa Kelurahan Gunung Sahari Utara Serma Sugeng bersama Tiga Pilar melaksanakan kerjabakti grebeg lumpur dilingkungan binaan Jl Gunung Sahari XI Rw 03 Kelurahan Gunung Sahari Utara. 

Kegiatan yang melibatkan seluruh tiga pilar beserta warga dalam pelaksanaannya melakukan pembersihan sampah dan kotoran disaluran air dan selokan lingkungan pemukiman warga.  

Kegiatan yang diawali Apel Gabungan dalam Rangka Grebek Lumpur, diikuti oleh Seko, Sekcam, Lurah Gunung Sahari Utara, personil Damkar, Bina Marga, Dishub, dan warga RT 03, termasuk FKDM serta LMK setempat. 

Kerjabakti dengan skala besar ini turut didukung dengan beberapa kendaraan penunjang seperti truck pengangkut sampah, grobak dan alat pendukung lainnya.  

Danramil 02 Sawah Besar, Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, kegiatan merupakan sinergitas jajaran tiga pilar dan warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman. 

“Kerja bakti grebeg lumpur dimulai sejak pukul 7.00 wib, dengan tujuan menjaga lingkungan bersih sehingga terhindar dari dampak buruk kotornya lingkungan. Kegiatan juga dibarengi dengan pengangkutan sampah rumah tangga. Hal Lainnya, melakukan himbauan agar warga turut berpartisipasi memelihara lingkungan bersih”, tutur Danramil kepada media.  

Seperti yang diharapkan Danramil, warga diharapkan sadar dan turut menjaga lingkungan masing masing, terutama tidak membuang sampah sembarangan.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …