Tim Gabungan Membongkar 64 Bangunan Liar Dekat Pasar Induk Cibitung

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Tim gabungan Satpol PP, Polres, dan Kodim 0509,P3K Wanasari, membongkar 64 bangunan liar di dekat Pasar Induk Cibitung menuju underpass Cibitung di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (31/3/2022).

Tak hanya bangunan, sejumlah lapak parkir liar ikut dirobohkan pada kegiatan penertiban kali ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika menjelaskan, penertiban dilakukan berdasarkan aduan masyarakat melalui forum RW Kelurahan Wanasari.

Tujuan dari penertiban ini yaitu mengembalikan fungsi jalan seperti semula di Jalan Bosih Raya di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung itu.

Petugas juga sempat memblokir jalan di dua titik yakni pertigaan Jalan Raya Pantura menuju Jalan Bosih Raya serta underpass Cibitung menuju Jalan Bosih Raya.

“Penataan Jalan Raya Bosih dari parkiran bangunan liar ini untuk mengatasi kemacetan dengan mengembalikan fungsi jalan sekaligus antisipasi banjir lewat pembangunan drainase nantinya,” katanya dikutip Antara, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini beriringan dengan pembangunan Pasar Induk Cibitung. Jadi kami berharap penertiban ini membuat kawasan menjadi lebih bersih,” tambah Dody.

Dody berpendapat, Kelurahan Wanasari saat ini tengah digencarkan penataan ruang secara besar-besaran.

Ganda mengungkapkan, penertiban berlangsung secara kondusif, tanpa ada penolakan dari para pemilik bangunan liar.

“Ini merupakan upaya kami menjalankan amanah selaku penegak peraturan daerah,” pungkasnya.

Sebanyak satu unit alat berat dikerahkan petugas untuk membongkar bangunan liar yang mayoritas digunakan untuk tempat berjualan itu. Beberapa pemilik bangunan terlihat masih bertahan di lokasi namun tidak bisa berbuat banyak,Ungkap Sarkum Kepala Kelurahan Wanasari.

Penertiban berlangsung secara kondusif tanpa ada penolakan dari para pemilik bangunan liar. Ini merupakan upaya kami menjalankan amanah selaku penegak peraturan daerah,” kata dia.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

JAKARTA, portalindonews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima penyerahan …