Tingkatkan Ketahanan Pangan, Personel Posrsmil Biak Timur Bersama Koptan Manna Tanam Ketimun

PORTALINDONEWS.COM, Biak ~ Personel Babinsa dari Posramil 1708-01/Biak Timur, dipimpin oleh Danposramil Serka Novan Irio bersama warga kelompok tani Manna, melaksanakan penanaman bibit ketimun di kebun ketahanan pangan Posramil Biak Timur, Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Danposramil 1708-01/Biak Timur, Serka Novan Irio, menyatakan bahwa aksi penanaman ketimun ini merupakan kelanjutan dari pengolahan lahan pasca panen tanaman sayuran sebelumnya.

“Hari ini kami dan rekan-rekan Babinsa bersama kelompok tani Manna Kampung Kajasbo kembali menanam buah ketimun, setelah sebelumnya melakukan pengolahan lahan pasca panen tanaman sayuran,“ ujarnya.

Perlu diketahui bahwa menanam ketimun tidak terlalu sulit, dengan melakukan pengolahan lahan dan menanam bibit ketimun di kebun yang sudah disiapkan, kita bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para petani lainnya untuk meningkatkan kegiatan bercocok tanam, tidak hanya sayuran, tetapi juga ketimun.

“Harapannya, hasil panen nantinya dapat memberikan motivasi dalam peningkatan perekonomian melalui sektor pertanian,“ tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …