Tingkatkan Kompetensi Prajurit Militer Kodim 0501/JP Gelar Latnister TA 2024

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat_Kodim 0501/JP Gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2024, guna meningkatkan kompetensi prajurit, bertempat di Jl. Selaparang Blok B. 11 Kav. I, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Kamis (30/5/2024).

Komandan Kodim 0501/JP Kolonel Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL menyampaikan, Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2024 dimaksudkan untuk mengingat kembali, memelihara serta meningkatkan kemampuan dan teknik bagi para setiap prajurit yang berdinas di satuan Komando kewilayahan atau Satuan Teritorial.

Lebih lanjut Kolonel Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. mengungkapkan kegiatan ini juga memiliki fungsi dan tujuan agar setiap prajurit yang berdinas di Komando kewilayahan atau yang akrab di sebut Babinsa dapat menjalankan serta melaksanakan tugas teritorial dengan profesional serta mengetahui tugas pokoknya”, terang Dandim 0501/JP

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Babinsa dapat lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas serta fungsinya sebagai aparat Komando kewilayahan, dimana dalam menjalankan tugas dapat memanfaatkan SDM maupun SDA dan sumber daya lainnya, sehingga tugas yang diberikan oleh negara dapat terlaksana dengan baik”, tegas Dandim 0501/JP.

(Sumber Kodim 0501/JP)

About Portalindonews

Check Also

Satgas Habema Gelar Hari Berkat, Disambut Antusias Warga Matoa

PORTALINDONEWS.COM, Matoa Nduga, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai …