Tingkatkan Minat Baca Anak-anak di Intan Jaya, Satgas Yonif PR 330 Buka Taman Bacaan Darma Putra

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Terjalinnya hubungan komunikasi yang harmonis menjadikan warga di Intan Jaya menganggap Pos TNI adalah rumah kedua bagi mereka, khususnya anak-anak yang dengan riang gembira bermain dan berolahraga di lingkungan Pos.

Hal ini coba dimanfaatkan oleh Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma untuk meningkatkan literasi dan minat baca anak-anak dengan membuka Taman Bacaan Darma Putra, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada (04/09/23).

Mayor Inf Dedy Pungky, Dansatgas Yonif PR 330/Tri Dharma menyampaikan bahwa tujuan Satgas Yonif PR 330 membuka taman bacaan adalah untuk meningkatkan literasi, minat baca dan menulis anak-anak, sebagai bagian penting dari pendidikan. “Dihadapkan dengan konsekwensi dari minimnya sarana prasarana pendidikan yang ada di Intan Jaya, maka perlu adanya inovasi untuk menggugah minat baca masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa”, ujarnya.

Sementara itu, Bapak Maleo, salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Mamba Satgas Yonif PR 330 yang telah mengarahkan anak-anak pada kegiatan yang positif. “Sa ucapkan terimakasih bapak tentara 330 telah mengarahkan anak kami kepada kegiatan yang positif sebagai bekal mereka kelak,” ujarnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Serda Isnak Dampingi Tim Medis Tinjau Warga di Lokasi Banjir

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Warga Kampung Kaduagung dan Kampung Cangkring Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa, …