Tingkatkan Taraf Hidup Warga Intan Jaya, Satgas Yonif 330 Resmikan Fasilitas MCK Program TNI Manunggal Air

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Dalam rangka meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan layak untuk masyarakat di Kab. Intan Jaya, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma membangun dan meresmikan fasilitas MCK program TNI Manunggal Air, bertempat di Kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Rabu (11/10/23).

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa pembangunan fasilitas MCK ini adalah bagian dari Program TNI Manunggal Air. 

“Air adalah sumber kehidupan. Air yang dibangun TNI AD merupakan sumber air baku yang bisa diminum dan bisa dipergunakan oleh masyarakat di Kampung Mamba ini. Ada salam dari Bapak Kasad dan Pangkostrad buat masyarakat di Intan Jaya sekaligus beliau menyampaikan selamat menikmati air bersih dan Fasilitas MCK,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu Tokoh Masyarakat Tanah Putih, Feri Sani mengucapkan terimakasih kepada Kasad, Pangkostrad dan Dansatgas 330 yang memberi perhatian kepada masyarakat melalui program TNI Manunggal Air dengan membangun fasilitas air bersih dan beberapa unit MCK.

”Terimakasih Bapak Kasad, Pangkostrad dan Sonobi Sejuria (Julukan yang diberikan warga Intan Jaya untuk Dansatgas 330) yang terus memberi perhatian kepada kami masyarakat Intan Jaya. Kami masih butuh bantuan banyak lagi dan bapak-bapak jangan jenuh jika kami datang meminta,” terang Feri.

Lebih lanjut, Feri Sani berharap selain fasilitas MCK yang dibangun di 5 lokasi jika memungkinkan bisa ditambah lagi. 

”Saya berharap ke Bapak Sonobi Sejuria untuk meneruskan permintaan kami ini ke Pangkostrad dan Kasad kalau bisa ditambah 1 MCK untuk gereja Tanah Putih,” ucapnya penuh harap.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pastikan Harga Sembako dan Situasi Pasar Kondusif, Babinsa 01/Tamansari Turun Kepasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Untuk memastikan kondisi keamanan dan juga monitoring harga sembako …