TNI AU Di Koopsau I Kembali Mengelar Vaksinasi Kedua

Portalindonews.com,Jakarta – Upaya Membangun kekebalan komunal serta mencegah penyebaran wabah covid -19, Pen Koopsau I kembali menggelar serbuan vaksinasi.

 

“Serbuan vaksinasi yang berlangsung di Satkes Denma Koopsau I, dengan sasaran keluarga anggota Koopsau I dan masyarakat umum di sekitar Makoopsau I.Kamis (16/9/21).

 

Vaksinasi kali ini merupakan vaksin sinovac dosis kedua bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin pertama pada tanggal 19 Agustus 2021.

 

Serbuan vaksin yang melibatkan 1 tim tenaga kesehatan dari Satkes Denma Makoopsau I ini berlangsung setiap hari disesuaikan dengan dosis pertama. Hal ini dilakukan guna medukung program pemerintah dalam mencapai Herd Immunity,”Ujar Koopsau 1 Kol Kes Dr.Budi Saptono Sp.S.pd.

 

Vaksinasi hari ini antusias masyarakat masih terlihat. Meskipun Satkes Denma koopsau I tidak menargetkan jumkah yang di vaksin namun sampai berita ini dibuat telah tervaksin sebanyak 73 orang. Sesuai laporan vaksinasi didominasi usia remaja/pelajar. Mengingat sebentar lagi akan melaksanakan belajar secara tatap muka (PTM) di sekolah, dimana berlaku peraturan bahwa pelajar yang bisa mengikuti PTM diutamakan yang telah memperoleh vaksin secara lengkap baik dosis pertama maupun kedua.

 

“Tidak menutup kemungkinan Koopsau I menggelar kembali serbuan vaksinasi, apabila masyarakat masih banyak yang belum vaksin dan menginginkan untuk memperoleh vaksin secara mudah.” tegas Kakes Koopsau I Kol Kes dr Budi Saptono SP. S,PD.

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Serma Wakdinator Komsos dengan Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, …