Tri Dharma Sapa Generasi Muda Papua, Beri Motivasi Untuk Semangat Gapai Cita-cita

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Generasi muda terpelajar adalah investasi masa depan bangsa. Menyadari akan hal tersebut, Satgas Mobile 330 Kostrad terus aktif terjun langsung memberikan suntikan motivasi kepada para generasi muda usia anak sekolah di Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (02/11/23).

Setelah sebelumnya, para Ksatria Tri Dharma mendatangi secara langsung ke kelas-kelas para pelajar yang duduk di bangku sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk membagikan tas dan seragam sekolah, kini para prajurit petarung Mandalawangi ini menyapa para pelajar saat jam berangkat sekolah guna memberikan motivasi pada anak-anak sekolah agar semangat belajar.

Danpos J2 Satgas Mobile 330, Lettu Inf Arief mengungkapkan bahwa metode-metode sederhana seperti ini cukup efektif dalam membangkitkan semangat para pelajar agar lebih giat belajar untuk meraih cita-cita.

“Pagi hari adalah saat yang tepat untuk berikan afirmasi positif guna membangkitkan kesadaran para pelajar untuk datang ke sekolah tepat waktu dan semangat dalam menuntut ilmu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danpos menjelaskan bahwa para prajurit Satgas 330 juga membagikan makanan ringan untuk para pelajar.

“Kami bagikan cokelat dan Permen untuk tambahan snack ringan buat para pelajar supaya semangat belajar. Apalagi setiap harinya mereka harus berjalan kaki dari kampungnya menuju sekolah dengan menempuh jarak yang relatif cukup jauh,” ucapnya.

Terlihat, sapaan ramah para prajurit Satgas 330 mendapat respons hangat dari para pelajar.

“Terimakasih om. Begini tiap hari boleh, saya dan teman-teman jadi tambah semangat belajar,” celoteh Ones, salah satu pelajar berseragam putih biru.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Satgas Yonif 122/TS Meriahkan HUT Kabupaten Keerom Ke-21

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam Rangka HUT Kabupaten Keerom ke 21 tahun, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan …