Upaya Cegah Putus Matarantai Penyebaran Covid -19 di KSB Satgas Covid -19 Gelar Apel dan Patroli

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Segala upaya dilakukan Satgas Covid -19 Kabupaten Sumbawa Barat guna mencegah dan memutus mata rantai Covid -19, termasuk mengelar apel dan patroli gabungan seperti yang dilaksanakan hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 Pukul 19.30 Wita bertempat di Polsek Taliwang. 

Pada kesempatan tersebut dalam arahannya Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ,ST., M.IP., menyampaikan walau di malam minggu mereka tetap bersama sama kembali melaksanakan apel dilanjutkan Patroli, sudah menjadi tugas tanggung jawab bersama sebagai abdi masyarakat dalam misi kemanusian salah satu upaya bersama untuk mengingatkan, menjaga dan waspadai penyebaran virus Covid -19 serta mengatisipasi agar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat terhindar dari status zonasi level 4.

” Karena kalau status level 4 maka akan ada perlakuan sesuai aturan pembatasan terhadap kegiatan sosial masyarakat lebih ketat lagi yang akan berpengaruh lebih pada semua lini kehidupan sehari hari, hal ini tentunya kita tidak inginkan untuk itu agar seluruh komponen bersinergi serta dengan kesadaran tinggi orang perorang saling menjaga dalam penerapan Sop protokol Covid -19, “ungkap Dandim 

Seperti kita ketahui zona level 4 akan diberlakukan jika jumlah kasus konfirmasi positif lebih dari 150 Orang Per 100 ribu jumlah penduduk perminggu dengan jumlah pasien rawat inap di rumah sakit dari 30 orang per 100 ribu penduduk perminggu dengan angka kematian karena Covid -19 mencapai 5 orang per 300 jumlah penduduk

” Dalam kegiatan partroli skala besar ini kita akan kembali mengimbau masyarakat namun demikian tetap dengan cara cara humanis, dengan harapan akan tumbuh kesadaran dalam diri masing masing orang dalam menerapkan SOP Covid -19 mengingat bencana non alam ini belum berakhir, “harap Dandim. 

Sedangkan Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH.,sebelumnya menyampaikan hal yang dengan Dandim 1628/KSB yang intinya apel dan Patroli yang laksanakan adalah salah satu upaya kita semua dalam waspadai penyebaran Covid -19 di Sumbawa Barat.

‘ Agar kita dapat mencegah Sumbawa Barat masuk dalam status level 4 dalam penanganan Covid -19 karena akan sedikit sulit bagi kita semua, ” ungkapnya.

 ” Untuk itu mari kita

 sama sama lebih peka, peduli serta memahami dan saling menjaga satu dengan lainnya, “ujarnya.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1628/KSB Letkol Czi.

  Sunardi S, T., M.IP.,

Kapolres KSB AKBP Suryono, Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi, S.Sos, Pasilog Kapten Inf Mahdin, Kabag Ops AKP Iwan, KBO Satlantas Ipda Putu Yudiarwartawan.

gabungan TNI, POLRI 

Anggota Dishub Sumbawa barat, Anggota Sat Pol PP Sumbawa Barat, Anggota BPBD Sumbawa barat, Dinas Kesehatan Kabupaten

 Sumbawa barat.

Route patroli Patroli berangkat dari Polsek

Taliwang menuju Terminal arah KTC, menghimbauan dan

Teguran, dan untuk mematuhi protokol kesehatan, kepada masyarakat pengunjung dan pemilik tempat

hiburan supaya jangan kendor selalu disiplin mentaati protokol kesehatan selain itu satgas juga memberikan bingkisan sambako kepada pedagang angsongan dan pedagang kaki lima untuk sedikit membantu ditengah Covid -19. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

DENPASAR, portalindonews.com – Komandan Satuan (Dansat) sebagai seorang pemimpin, jangan hanya melakukan hal yang menjadi …