Upaya Disiplinkan Prokes, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Masker Gratis di Perbatasan

 

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Upaya mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mendukung aturan dan kebijakan pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad melalui Pos Satgas Wini membagikan masker gratis kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangan tertulisnya di Miomaffo Barat, Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (3/8/2021)

Dijelaskan Dansatgas bahwa pembagian masker secara gratis oleh anggota Satgas Pamtas Pos Wini dilakukan pada Senin (2/8/201) kepada warga masyarakat yang tinggal di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur.

“Pembagian masker gratis, sengaja digelar sebagai wujud kepedulian kita (Satgas) kepada warga akan pentingnya memakai masker, sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan bahwa seluruh personel kesehatan Satgas yang ada di masing-masing Pos Satgas telah bekali keahlian dan perlengkapan kesehatan guna mendukung pelaksanaan tugas Batalyon Armed 6/3 Kostrad selama menjalankan tugas menjaga wilayah perbatasan antara RI dengan Timur Leste.

“Sebelum berangkat ke medan tugas, seluruh personel kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah kita bekali keahlian dan perlengkapan kesehatan semaksimal mungkin. Salah satunya masker yang dibagikan kemarin kepada warga,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, saat pembagian masker gratis, pihaknya terus mengimbau seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 selama pendemi ini belum berakhir.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh warga, untuk selalu disiplin menerapkan prokes Covid-19,” kata Dasatgas Letkol Arm Andang Radianto.

Pembagian masker gratis yang digelar Satgas mendaparkan respons yang baik dari seluruh warga masyarakat Desa Humusu. Salah satunya Ronal Tefa (55) yang mengaku sangat senang dan terbantu karena adanya pembagian masker gratis dari Satgas.

“Saya dan juga warga Desa Humusu sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari Satgas (Pos Wini), karena selalu mangingatkan warga di sini untuk terus menggunakan masker agar tidak terkena virus Covid-19,” pungkasnya. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …