Wujudkan Keharmonisan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Anjangsana Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Muara Tami – Kegiatan humanis pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Muara Tami secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat, bertempat di Kampung Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (8/01/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan penugasan berada di beberapa Kabupaten Provinsi Papua, namun tidak menyurutkan personel Satgas Muara Tami untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

Kopda Rian personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks mengungkapkan melaksanakan anjangsana ke rumah dan masyarakat yang sedang berada di kebun dengan membawa makanan ringan juga tak lupa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

“Warga merasa senang dengan keberadaan personel Pos Muara Tami Satgas Yonif 711/Rks yang ada di Kampung Muara Tami,” pungkas Kopda Rian.

Salah satu warga atas nama Bapak mesi (40) mengatakan sangat senang dengan bapak-bapak dari Satgas Yonif 711/Rks.

“Warga dan TNI sering bertemu di rumah dan juga datang ke kebun saat kami sedang berkerja,” ungkap Bapak mesi (40) 

“Mereka itu tidak malu-malu dan tidak takut kotor waktu duduk dengan kami ditanah, bagi kami bapak-bapak Pos TNI itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, usai kegiatan tersebut Kopda Rian menjelaskan personel pos Muara Tami, bahwa Satgas Yonif 711/Rks menjaga hubungan harmonis dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana,” ungkap Kopda Rian.

“Selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personel Satgas Yonif 711/Rks juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat agar tetap aman,” tambahnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …