Wujudkan Situasi Aman, Satgas dan Warga Ronda Malam

PORTALINDONEWS.COM, TAPIN – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1010/Tapin berpartisipasi melakukan ronda malam di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris.

Serda Risky, Anggota Satgas TMMD Ke 111 mengatakan, selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, kegiatan ronda juga untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga terjalin keharmonisan antara satgas TNI dan warga setempat.

“Satgas TMMD bukan hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur saja, namun bersama warga wujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun Komunikasi Sosial,”jelas Risky. Senin,(29/6/2021) kemarin.

Sementara itu, Wahyu (38) salah satu warga Desa Suato Lama mengatakan, ronda malam tersebut sudah lama dilakukan, tetapi dengan adanya TMMD di Desa kami, bapak Tentara ikut juga dalam ronda malam.

Selain ronda malam, Lanjut Wahyu, bapak Tentara mengajarkan langkah antisipasi untuk meminimalisir aksi kejahatan di Desa.(PENDIM1010)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Bersama Bupati Keerom Panen Raya Jagung Di Lahan Food Estate Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., bersama Bupati Keerom Piter …