12 Bulan Di Perbatasan RI-PNG, Satgas TNI Laksanakan Pelayanan Kesehatan Door To Door Di Kampung Kirely

PORTALINDONEWS.COM | Merauke – Untuk meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan kepada masyarakat perbatasan RI-PNG, selama 12 bulan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berkeliling kampung berikan pengobatan gratis secara door to door bagi warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin Kab. Merauke, Selasa (20/8/2024).

Dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan keliling ini dipimpin langsung oleh Serda Arruan Sukku (Wadanpos) Bupul 13 bersama tim kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, banyak warga yang mengeluhkan kesehatannya seperti linu pada persendian, badan lemas sebagai proses penyembuhan pasca malaria.

Rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door ini, mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, bahkan warga meminta agar kegiatan ini dapat terus berjalan sehingga pelayanan kesehatan bagi warga di perbatasan dapat terlayani dengan baik.

Tujuan utama layanan door to door ini, untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan dikarenakan letak kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujar Arruan Sukku.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu serta meringankan beban warga dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi khususnya di bidang kesehatan.

About Portalindonews

Check Also

Tolak Golput, Wujudkan Pilkada Berkualitas

Oleh: Andi Ramli Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pilkada serentak 2024 semakin dekat, dan dengan …