Agar Rapi Dan Indah, Babinsa 1710-07/Mapurujaya Ajak Warga Bersihkan Taman

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya yang berada di Jl. Poros Pomako, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat ini merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama,

Dikatakan Sertu Tangkas bahwa hal tersebut dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong-royong.

“Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor akibat genangan air,” kata Sertu Tangkas.

Lanjutnya, disamping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada.

“Sehingga diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …