Aksi Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Serka Heru Wahyana Bantu Warga Kemanggisan Tangkap Ular Sanca Kembang

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat – Aksi Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Serka Heru Wahyana bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi hewan reptil berupa seekor ular sanca kembang berukuran panjang 3 meter dengan bobot ±10 kg yang melilit di dalam semak-semak yang bertempat di Taman Blok Garuda, RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu Malam (03/07/2024).

Pada awalnya, Serka Heru Wahyana mendapat laporan dari Ketua RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan dan warga setempat yang datang ke Makoramil 03/GP sekitar pukul 23.00 WIB.

“Selamat malam Pak Babinsa, ada ular gede pak, di taman. Tolong dibantu agar menangkap ular tersebut”, ucap Ketua RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan Bapak Garbo (55 tahun) kepada Babinsa Koramil 03/GP Serka Heru Wahyana.

Selanjutnya Serka Heru Wahyana mengendarai kendaraan motor dinas, bergegas menuju Taman Blok Garuda yang ramai oleh warga mulai dari anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Dengan membawa tongkat kayu, Serka Heru Wahyana langsung menuju semak-semak tempat ular berada yang ditunjukkan oleh warga.

Kemudian Serka Heru Wahyana dan Bang Kiki (40 tahun) salah satu warga setempat, tanpa waktu yang lama berhasil menangkap seekor ular berjenis phyton atau sanca kembang dengan panjang 3 meter.

“Pada malam ini, saya mendapat laporan dari Ketua RT.007/RW.02 dan warga yang datang langsung ke Makoramil 03/GP tentang adanya seekor ular di Taman Blok Garuda”, kata Serka Heru Wahyana.

“Selanjutnya, saya menuju ke TKP, bersama warga alhamdulillah berhasil menangkap ular sanca kembang berukuran panjang 3 meter yang berlokasi di semak-semak Taman Blok Garuda RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan. Kemudian ular tersebut kami evakuasi dengan dimasukkan ke dalam karung agar tidak meresahkan dan tidak mengganggu keamanan warga setempat”, jelas Babinsa Koramil 03/GP Serka Heru Wahyana kepada awak media.

Sementara itu Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengatakan, “Saya selaku Danramil 03/Grogol Petamburan mengapresiasi Babinsa kami Serka Heru Wahyana yang telah membantu warga untuk menangkap dan mengevakuasi seekor ular. Semoga kolaborasi antara Rakyat dan Komponen Masyarakat dengan TNI khususnya Babinsa Koramil 03/GP terjalin semakin erat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI Satuan Komando Kewilayahan yang memiliki tugas pokok dan fungsinya dalam pembinaan teritorial dan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga masyarakat”.

(Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …