Aksi Bersih Pantai dan Laut “World Oceany Day and Coral Triangle Day” Biak Numfor

PORTALINDONEWS.COM, Papua bersih, sehat dan membangun terus digelorakan oleh TNI dan masyarakat di wilayah Papua. Seiring hal ini, bertempat Dermaga BMJ, Jl. BMJ, Kampung Samau, Distrik Biak Kota, Kab. Biak Numfor digelar Aksi Bersih Pantai dan Laut dalam rangka memperingati “World Oceanly Day and Coral Triangle Day” Kab. Biak Numfor yang dikoordinir oleh Irwan Rante, A.Pi., M.Si (Plh. PSDKP Biak Numfor) bekerjasama dengan Kodim 1708/BN, Sabtu (8/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Letkol Inf Marsen Sinaga S. Hub. Int. M. Han (Dandim 1708/BN), Letda Inf M. Salurapa (Wadanramil 1708-01/Biak Kota), Letda Arm Felixs Raweyai (Pasiops Kodim 1708/BN), Yubel Mandibodibo, S.Pd (Kepala Sekolah SD YPK Samau) dan personel TNI AD, AL, personel PSDKP Biak Numfor, Komunitas Thifa Galeri Biak Numfor, Para Guru dari Kep. Padaido, Murid SD Negeri Samau.

Mengawali kegiatan Sdr. Yuli (Direktorat PRL PSDKP Biak Numfor) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut serentak digelar di seluruh dunia yang tepatnya jatuh pada tanggal 8 Juni dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan ekosistem kelautan dan perikanan dalam pelestariannya.

“Mari kita bersama -sama selalu menjaga kebersihan budayakanlah buang sampah pada tempatnya, jangan buang ke laut sehingga dapat berdampak buruk pada ekosistem kelautan dan perikanan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Dandim 1708/BN menegaskan dalam rangka memperingati “World Oceanly Day and Coral Triangle Day” Kab. Biak Numfor mengajak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kita untuk melindungi dan melestarikan lautan serta meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya lautan dalam mengatur iklim, menyediakan pangan dan sumber daya alam, serta mendukung keanekaragaman hayati,” tegasnya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky, Buka Kejuaraan Sepakbola Kujang Cup 2024

PORTALINDONEWS.COM, Nagreg – Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol secara resmi membuka …