Antisipasi Banjir Babinsa dan Warga Kumpul Bersihkan Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, Babinsa Koramil 06/CBD, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat berkumpul membersihkan lingkungan saluran air di wilayah Kelurahan Jatake RT 002/002 Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (28/05/2024).

Personil terlibat langsung melakukan kerja bakti bersama warga dangan cara gotong royong untuk mencegah banjir dan antisipasi meluasnya wabah penyakit di musim hujan.

Plh Danramil 06/CBD menjelaskan, Karya bakti dengan melakukan gotong royong membersihkan saluran air dari sampah dan membersihkan got bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan.

“Kerja Bakti dan gotong royong tersebut sesuai dengan perintah komando atas untuk terus membantu rakyat terutama di lingkungan untuk mengatasi musibah banjir dan wabah penyakit,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh Serma Iswanto, Serka Mardiyanto, Sertu Samsul, Sertu Andi dan Sertu Efek T dan 2 staf Kelurahan Jatake dan warga sekitar.

Danramil menambahkan, gotong royong juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah, saluran air yang mampet. (red)

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …