Babinsa Koramil 01/Tamansari Serka Kusnodin Dampingi Tim Jumantik Berkeliling ke Rumah Waga Cek Jentik Nyamuk

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat _ Serka Kusnodin selaku Babinsa Kelurahan Keagungan Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat mendampingi Tim pemantauan jentik dalam berkeliling melaksanakan pengecekan jentik di Kantor Sekretariat Pos RW. 009/RT. 012 Jalan Kerajinan Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Jum’at (05/7).

Ditegaskan Serka Kusnodin, kegiatan ini efektif dilaksanakan selama musim penghujan seperti sekarang ini, untuk mencegah berjangkitnya demam berdarah Tem Jumantik melaksanakan Jumantik Keliling untuk mengadakan pengecekan di wilayah dan mengecek saluran got, botol-botol kosong, ban-ban bekas serta kaleng-kaleng yang mengenangi telur-telur nyamuk. pengecekan juga dilaksanakan di bak mandi dan bak Wc serta bak penampungan air di wilayah. 

“Langkah-langkah pertama yang diambil adalah memberikan pengertian kepada warga supaya tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumah dan kamar mandi, disarankan agar diupayakan diadakan pengurasan terhadap bak mandi setiap 2 hari sekali.” terangnya.

 Meskipun belum semua warga benar-benar bebas dari demam berdarah, kegiatan ini mendapat sambutan positif warga. Pasalnya kegiatan ini dinilai efektif untuk menekan berjangkitnya demam berdarah.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Keagungan Bapak Sahat Marulitua Simorangkir S.Si M.Pd, Babinsa Keagungan Serka Kusnudin dan Sertu Abdi Amrizal, Babinkamtibmas Keagungan Aiptu Sugiyarno, Sekkel Keagungan Ibu Lyna Omellia S.T, Satpol PP Keagungan Bapak Junaedi, Kasatgas Damkar Bapak Deny S, Para Staf kelurahan keagungan, Ketua RW. 009 Ibu Wina Handayani, Puskesmas Keagungan 2 Personil yang di pimpin Dr Yenni Rakhmayani, PKK Keagungan Ibu Sri, Ibu Jumantik Keagungan Ibu Sulastri dan Ketua RT Setempat.

(Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Danramil 13 Cisoka Hadiri Pelestari Budaya Golok Pedang Sepuh Nusantara

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Tigaraksa – Danramil 13 Cisoka, Kapten Chb Jitu Arman Sinaga beserta …