Babinsa Koramil Kimaam Latih Baris Berbaris Kepada Siswa-Siswi SMP Kisito

PORTALINDONEWS.COM | Merauke – Sebagai upaya membantu meningkatkan semangat, dan disiplin serta bisa melakukan gerakan baris berbaris dengan baik dan benar, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Krispiyanto Palimbunga memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-ssiwi SMP Kisito Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (4/9/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mangatakan, baris berbaris yang dilatihkan oleh Babinsa Koramil Kimaam kepada siswa-siswi SMP Kisito tersebut sebagai upaya membantu para guru setempat dalam memberikan pelatihan baris berbaris dengan tujuan para siswa-siswi bisa melaksanakan gerakan yang baik dan benar.

“Latihan baris berbaris yang dilaksanakan di halaman sekolah SMP Kisito tersebut diikuti puluhan siswa-siswi dengan menjelaskan beberapa gerakan baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan/depan serta penghormatan,” ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

“Selain bisa melaksanakan gerakan yang baik dan benar, kegiatan baris berbaris yang latihkan sejak dini tersebut juga bertujuan untuk membantu meningkatkan semangat, kekompakan dan disiplin serta sikap yang tangkas,” terangnya.

Andarias Sampelobo, S.Pd selaku Guru/Pembina di Sekolah SMP Kisito menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada TNI khususnya Babinsa Koramil Kimaam yang selalu dekat dengan masyarakat dan kami para Guru di Sekolah SMP Kisito serta memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Kisito Kimaam.

“Terimakasih banyak kepada TNI Babinsa Koramil Kimaam yang selama ini dekat dengan masyarakat dan para Guru di Sekolah SMP Kisito serta memberikan latihan baris berbaris kepada siswa-siswi kami di SMP Kisito Kimaam,” ucap Bapak Andarias Sampelobo dengan wajah gembira.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Sehat Dan Peduli Lingkungan, Kodim 1708/BN Bersama SMA/SMK Gelar Jalan Santai Dan Aksi Bersih-bersih

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Anggota Kodim 1708/BN turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan aksi …