Babinsa Serka Rudiyanto Komsos Bersama Ibu-ibu Kader Posyandu di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Rudiyanto melaksanakan Komsos dengan Ibu-ibu PKK RW 05 di Jalan Mangga Besar I yang lagi melaksanakan tugas di Posyandu Balita pada hari Jum’at 26 April 2024.

Kegiatan Komsos Babinsa dengan ibu-ibu kader Posyandu membahas tentang kesehatan anak-anak Balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting.

Babinsa Serka Rudiyanto dalam Komsos sebelumnya selalu mendampingi pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil.

“Bahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita, “Ujarnya.

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari, “Imbuhnya.

Salah satu Kader posyandu yang turut hadir mengatakan, “Terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya. Melakukan komsos dan mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Saya berharap dengan keberadaan Babinsa akan memberikan motivasi kepada masyarakat,”ujarnya.(daeng)

About Portalindonews

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Perum Bulog ke 57

Portalindonews.com, Wamena – Puluhan anggota Kodim 1702/Jayawijya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …