Babinsa Serui Bantu Petani Garap Lahan Pertanian Di Menawi

PORTALINDONEWS.COM | Yapen – Guna menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional dan mendukung peningkatan kesejahteraan Petani diwilayah binaannya, Sertu Tahir Karubaba Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa, membantu warga binaannya dalam menggarap dan menyiapkan lahan pertanian yang berada di Kampung Menawi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (19/9/2024).

Dengan melakukan penyiapan lahan pertanian ditempat ini, menjadi salah satu faktor penting dalam mempercepat proses pengolahan lahan, agar bisa segera diolah dengan baik dan langsung memasuki proses penanaman bibit,” ungkap Babinsa disela kegiatannya saat itu.

Kehadirannya melakukan pendampingan kepada petani saat ini, guna mendukung dan menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang juga sedang digaungkan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), sehingga wilayah binaannya ini bisa menyediakan bahan pangannya sendiri, dan juga menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Petani,” imbuhnya.

“Lewat kegiatan ini pula diharapkan dapat mengedukasi seluruh warga binaannya disekitar, untuk turut berpartisipasi dalam mendukung swasembada pangan, dengan memanfaatkan lahan kosong maupun lahan tidur disekitarnya untuk dirubah menjadi lahan pertanian yang produktif, demi meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di kampung ini,” harapnya.

Jumardi selaku petani pemilik lahan yang saat itu mendapat bantuan Babinsa dalam menggarap lahannya tersebut mengatakan, terima kasih banyak Bapak Babinsa yang sudah banyak membantu kami dalam menyiapkan lahan pertanian ini, kita berharap kehadiran Bapak Babinsa menjadi sumber rejeki bagi lahan pertanian kami ditempat ini, dengan hasil panen yang berlimpah kedepannya,” pungkasnya.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

PORTALINDONEWS.COM | Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan selaku insan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dalam …