Baris Berbaris Wujudkan Kedisiplinan Remaja Rumah Singgah

PORTALINDONEWSNEWS.COM | Sintang – Dalam mengasah dan meningkatkan kedisiplinan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW berikan latihan kepada Remaja rumah singgah melaksanakan kegiatan Baris-berbaris di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa pagi (24/9/2024).

Latihan baris-berbaris ini diikuti oleh remaja rumah singgah laki-laki dan perempuan. Dalam latihannya tersebut di bina oleh Pratu Sony Sutopo dan Prada Farhan Faiz anggota Satgas Pamtas yang berada di pos Komando Utama (Kout).

Kepada remaja binaannya, Pratu Sony Sutopo “mengatakan kegiatan Baris-berbaris ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi untuk mendapatkan capaian yang maksimal”. Katanya.

Mereka diberikan waktu yang relatif singkat untuk melaksanakan kegiatan latihan baris-berbaris ini. Oleh karenanya, latihan yang ekstra dan antusias dari Remaja Rumah Singgah sangat diperlukan agar meraih keberhasilan dari latihan mereka. “Imbuhnya”.

Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, mengungkapkan “Kegiatan materi Baris-berbaris ini juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam team.
selain itu, materi ini juga mengandung nilai menyamakan irama setiap gerakan, serta memberikan rasa percaya diri kepada mereka” Ungkap Joko.

Bukan hanya latihan baris-berbaris yang diberikan kepada Remaja Rumah Singgah,  namun juga diberikan materi wawasan kebangsaan agar setiap individu memiliki jiwa cinta tanah air. “Tutup Joko”.

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

About Portalindonews

Check Also

Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Percepat Pembentukan Sumber Daya Manusia Unggul

Oleh: Mozambik Jasin Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemerintah Indonesia meluncurkan sebuah inisiatif revolusioner untuk …