Bentuk Generasi Tangguh, Satgas Yonif 753/AVT Ajak Pemuda Belajar Beladiri

PORTALINDONEWS.COM, Puncak Jaya ~ Membentuk generasi tangguh dan berkarakter untuk membangun negeri, Pos Kalisemen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT mengajarkan dasar-dasar beladiri kepada pemuda di Kampung Wondenggobak, Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendidik para pemuda menjadi generasi yang tangguh, pantang menyerah, dan berkarakter. Hal ini juga bertujuan untuk mengisi waktu luang pemuda setempat dengan kegiatan-kegiatan positif dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Seperti yang disampaikan Danpos Kalisemen Satgas Yonif Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Ardi Gelar Laksana bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajarkan beladiri pencak silat kepada pemuda-pemuda setempat agar mereka dapat menjadi generasi yang tangguh dan pantang penyerah sekaligus melestarikan budaya bangsa yaitu pencak silat.

“Latihan beladiri yang diajarkan kepada pemuda ini merupakan dasar-dasar dari pencak silat. Dengan begitu, mereka bisa menjadi pemuda yang berkarakter dan tangguh sekaligus melestarikan salah satu budaya bangsa kita, yaitu pencak silat itu sendiri,” ungkap Danpos.

Lanjutnya, pemuda yang ikut melaksanakan latihan sangat antusias dan mengucapkan banyak terima kasih atas latihan yang diberikan oleh Pos Satgas Yonif 753/AVT. Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat belajar cara membela dan melindungi diri dari bahaya.

“Kedepan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan memberikan manfaat bagi pemuda setempat. Dengan melatih mereka diharapkan dapat menjadi jalan menuju lingkungan yang aman dan tentram. Semoga tercipta masyarakat yang saling menjaga dan melindungi satu sama lain,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …