Berikan Pengobatan Gratis, Keliling Bersama Satgas Yonif 753/AVT

PORTALINDONEWS.COM | Pentingnya kesehatan masyarakat, Pos Kota Baru Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT berikan pengobatan keliling di Kampung Muliabut, Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya, Rabu (25/9/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat setempat. Terbatasnya fasilitas kesehatan mendorong Pos Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan dengan berkeliling kampung, dari rumah ke rumah untuk mengecek kesehatan masyarakat. Hal ini juga untuk menekankan kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya kesehatan agar dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik.

Seperti yang disampaikan oleh Danpos Kota Baru Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Riyanto bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek dan mengobati masyarakat yang sakit namun belum sempat berobat. Selain itu, melalui kegiatan ini Pos Satgas juga mengajarkan wawasan mengenai budaya hidup sehat kepada masyarakat.

Bapak Philius Jikwa, salah satu masyarakat yang mendapat pengobatan sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT. Dengan adanya kegiatan ini, membuat masyarakat yang sakit bisa mendapat pengobatan gratis serta tidak kesulitan lagi untuk menuju fasilitas kesehatan yang berjarak lumayan jauh.

“Memperhatikan kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, terutama di lingkungan Muliabut ini,” ungkap Danpos.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …