Bersihkan Areal TPU Kp Bendungan, Dansatgas: Bersahabat Dengan Alam

PORTALINDONEWS,COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Kegiatan Fisik dan Non Fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa tentunya memberikan dampak positif terhadap warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD. Bukan hanya masyarakat aja yang merasakan kehadiran Satgas TMMD tetapi pemakaman juga menjadi sasaran satgas.

Hari ini, satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan di areal TPU Kp. Bendungan Jl Kp. Bendungan RT22/06, Desa Kosambi Kec. Sukadiri Kab. Tangerang, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjsama para anggota BKO dan Warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD ke 120 Tahun 2024, mereka bergotong royong membersihkan rumput, dan dalam yang menjumpai di sekitar areal pemakaman.

Kepada media, Dansatgas TMMD Kodim 0510/Tigarkasa Letkol Arh Syarief SB menjelaskan bahwa, kegiatan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD tentunya menjadi target utama dalam TMMD ini, Namun, satgas kita juga menargetkan pembersihkan lingkungan masyarakat seperti membersihan makam TPU Kp. Bendungan,” kata Dansatgas.

Disampaikan Dansatgas bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk KASAD sebagai program unggulan dengan tema “Bersahabat Dengan Alam”. “Hal ini di lakukan mengingat TPU dalam keadaan rumput yang tinggi serta kotor tidak bersih sehingga mendorong personil Satgas TMMD untuk berusaha membantu membersihkan agar terlihat bersih dan nyaman sehingga tidak terkesan menakutkan di tengah perkampungan.” katanya.

Selain itu, lanjut Dansatgas lagi, ini juga untuk menjaga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap makam yang ada. “Dengan kebersamaan pembersihan yang dilakukan satgas dan warga, merkea membersihkan rumput serta daun daun yang berserakan di tempat TPU tersebut. ” Ujarnya.

Melalui kegiatan itu, Dansatgas berharap kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud. TNI mencintai rakyat dan kegiatan ini bagian dari tugas pokok TNI, khususnya dalam membantu setiap kesulitan yang ada di tengah masyarakat.

Dansatgas juga berharap, adanya kegiatan dan keharmonisan TNI dan masyarakat dapat mendorong masyarakat agar lebih peduli lingkungan dan kompak bergotong-royong.

“Gotong royong merupakan tradisi budaya leluhur yang harus dijaga bersama,” tuntasnya.

Tampak dalam giat tersebut, Pasiter Kodim 0510/ Tigaraksa, Danramil Mauk dan Staf , Danki TMMD, Danton TMMD, Kepala Desa Kosambi beserta Stafnya, Ketua RT/RW Kp. Bendungan, Abah Akong Sesepuh Kp. Bendungan, Amat Ketua Pemuda Kp. Bendungan, Anggota BKO TMMD ke 120, dan masyarakat Kp.Bendungan.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …