Dandim 0506/Tgr Buka Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2024

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi membuka langsung kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0506/Tgr, yang dilaksanakan di Ruang Aula Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Kamis (16/05/2024).

Koramil Model TNI AD yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif di perkenalkan sebagai pendekatan baru dalam struktur dan operasional militer untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi menyampaikan, Pendayagunaan Koramil Model ini merupakan sarana untuk mengembangkan wawasan dan bersosialisasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dari tingkat Kelurahan, RT, dan RW Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana silaturahim.

“Kegiatan ini tidak boleh hanya menjadi slogan belaka bahwa Babinsa adalah ujung tombak Satuan. Kita harus tunjukkan bahwa aparat komando kewilayahan Kodim 0506/Tgr selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayah atau di masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga memberikan pesan kepada seluruh peserta kegiatan Koramil model agar dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, tetap mempertahankan semangat, dan menjaga stamina serta kesehatan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Pasi Ter Kodim 0506/Tgr, Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto, Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY dan Plh Danramil 06/CBD Kapten Kav Sarwadi.

Kegiatan ini diharapkan akan memperkuat sinergi antara aparat militer dengan masyarakat, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah binaan Kodim 0506/Tgr.

About Portalindonews

Check Also

Jum’at Berkah, Batalyon Arhanud 6/BAY Peduli Sesama dengan Berbagi Nasi Kotak Siap Saji

PORTALINDONEWS.COM | Batalyon Arhanud 6/BAY Melaksanakan Jum’at Berbagi dengan membagikan nasi kotak untuk warga di …